Berani Nyasar Itu Bike

"Berani kotor itu baik". Pernah denger quote ini dong pastinya.. Nah, kalo untuk para pecinta gowes adventure seperti saya, quote yang cocok adalah "Berani nyasar itu baik". Yup. Kalo mau berpetualang, salah satu syaratnya adalah berani untuk nyasar. Percaya?

Temen-temen boleh percaya, boleh juga nggak percaya, tapi minimal itu yang saya alami sendiri selama bersepeda ke tempat-tempat yang baru dan menyenangkan. Sesuatu yang baru itu memang menyenangkan, dan untuk mencari sesuatu yang baru kita harus berani mencoba sesuatu yang baru juga. Gimana mau emu yang baru kalo rutenya itu-itu melulu, ya nggak?

Sejak dulu, jaman sebelum saya belum aktif bersepeda, saya memang sudah lebih dulu senang berpetualang. Mungkin itu kata kuncinya. Selama 2 tahun belakangan ini, saya mulai aktif bersepeda. Awalnya ya jalur-jalur sepeda yang sudah umum dilewati, karena bagi saya jalur-jalur gowes itu adalah pengalaman baru dan memang belum pernah saya lewati sebelumnya. Sekarang, setelah mungkin terdorong rasa penasaran, akhirnya jiwa berpetualang ini kambuh lagi. Saya mulai cari-cari rute gowes yang nggak umum. Saya sengaja dokumentasikan perjalanan saya di channel YouTube saya supaya saya bisa ingat rutenya, sekaligus berbagi pengalaman gowes ke temen-temen semua.

Alhamdulillah, dalam usaha saya buat cari jalur gowes baru ini saya juga sering ketemu yang namanya nyasar, alias nggak tau jalan. Pengalaman nyasar ini meski seringkali malah berujung indah karena akhirnya nemu rute gowes baru, nggak jarang juga saya nemu jalur buntu, dimana saya sama sekali nggak bisa lewati. Rugi? Nggak lah, kan itu termasuk pengalaman gowes. Namanya juga berpetualang.

Era sekarang ini semua orang bisa berpetualang lebih mudah. Karena hampir setiap orang sekarang punya smartphone, otomatis semua orang bisa mengakses yang namanya GPS. Asal temen-temen mau research sebentar, saya yakin temen-temen juga dengan mudah berpetualang seperti saya.

Saya baru beberapa waktu belakangan ini membagikan rute-rute gowes yang mungkin menarik buat temen-temen semua di blog ini. Sekarang ini mungkin belum banyak, tapi insyaAllah akan terus saya update supaya temen-temen bisa ikutan nyoba bersepeda dan berpetualang seperti yang saya lakukan. Link rute gowes ini bisa temen-temen dapatkan di halaman DOWNLOAD RUTE GOWES.

Selamat mencoba kawan.
Selamat nyasar.
Selamat berpetualang.

Semoga bermanfaat. Aamiin..

Posting Komentar

0 Komentar