WADUK JATI GEDE

 

Titik Start : Bundaran Cibiru

Panjang Rute : 105 Km

Medan/Tekstur Jalan : Aspal

Tipe Gowes : Touring

Titik Finish : Masjid Besar Malangbong


Rute ini untuk temen-temen yang suka gowes jarak jauh, saya rekomendasikan rute ini. Dari pengalaman gowes saya ke destinasi Waduk Jati Gede, rute ini menarik sekali, bukan cuma karena suguhan pemandangan yang syahdu, tapi juga cerita-cerita pengalaman penduduk setempat yang terdampak proyek pembangunan waduk ini. Sungguh sebuah pengalaman yang berharga sekali.

Rute ini menurut saya termasuk rute gowes touring yang lumayan advance jooww. Dari Bandung sampai Jati Gede jalannya dominan berupa turunan-turunan yang cukup panjang. Nah, yang harus dipersiapkan mental dan fisik adalah dari Jati Gede menuju Malangbong. Saran saya kalo memang baru pertama kali nyoba tour jarak jauh untuk menyiapkan juga "escape plan" berupa mobil loading untuk evakuasi.

Overall trip ini saya jamin menyenangkan kawan..





Posting Komentar

0 Komentar