Waduk Saguling Loop


Titik Start : Pasar Rajamandala

Panjang Rute : 20 Km

Medan/Tekstur Jalan : Aspal

Tipe Gowes : Touring

Titik Finish : Alun-alun Cililin

Rute mengelilingi Waduk Saguling ini saya kategorikan sebagai rute mini touring endurance. Kenapa mini touring? Karena jaraknya memang nggak terlalu jauh kalo berdasarkan Maps di Komoot, karena titik start memang dari Pasar Rajmandala dan finish di Alun-alun Cililin ini jaraknya sekitar 20 Km saja. Kenapa endurance? Karena mulai dari titik start di Pasar Rajamandala ini langsung nanjak lumayan panjang, dan naik turun bukit sampai sekitar 23 Km dari titik start. Jarak sebenarnya yang saya tempuhadalah 111 Km, karena saya full gowes dari Kopo, jadi untuk perkiraan temen-temen yang mau full gowes jarak totalnya sekitar segitu.

Saran saya, mulai dari awal gowes jangan terlalu memaksa power. Santai aja. InsyaAllah aman. Untuk perbekalan saya sarankan untuk disiapkan di Rajamandala, sebab di sepanjang jalur ini sampai ke Baranangsiang cukup jarang saya temukan warung.





Posting Komentar

0 Komentar