96 Kilometer Keliling Bandung Raya. Worthed?

"Keliling Bandung Raya gimana rasanya ya?"

Itu yang ada dipikiran saya beberapa waktu lalu sebelum akhirnya beneran mewujudkan rasa penasaran itu. Sebelumnya saya sudah pernah gowes ke arah timur, lewat jalur syahdu pastinya, lalu pulang. Saya juga beberapa kali gowes ke area kota, lalu pulang. Ke barat juga beberapa kali, lalu pulang juga. Kalo ke selatan mah nggak usah dibahas lag jooww..

So.. Rute ini saya mulai dari Flyover Kopo langsung ke jalur Cikoneng, menyusuri jalur inspeksi sungai Citarum dan juga sungai Citarik. Rencananya, untuk sesi pertama adalah menyusuri rute syahdu menyusuri jalur inspeksi ini sampai ke Cicalengka. Rute klasik saya ke arah timur ini syahdunya masih tetap sama. Pemandangan sawah yang terhampar luas di sisi kanan dan kiri hampir sejauh mata memandang. Keren banget pokoknya.


Dari Cicalengka menuju Cileunyi sih ya memang membosankan sih. Jalan bareng sama kendaraan bermotor lainnya yang berseliweran, sejujurnya buat saya pribadi mah membosankan sih. Pengen cepet-cepet sampai ke Cileunyi, masuk ke rute berikutnya.

Cileunyi ini cuma sekedar lintasan aja sih. Dari Cileunyi lanjut ke sisi tengah menuju Kota Bandung bablas sampai ke Cimahi lalu lanjut ke sisi timur Kabupaten Bandung Barat. Cuacanya beneran mantab joowww....


Titik Start : Patung Sepatu Cibaduyut

Panjang Rute : 96 Kilometer

Durasi : 7-8 jam

Tekstur Jalan : Gravel, Beton, Aspal

Tipe Gowes : Enduro Cross Country

Titik Finish : Taman Kopo Indah


Temen-temen yang mau nyoba rute ini bisa klik link navigasi/gpx Komoot di bawah, sekalian support ya.


Atau temen-temen mau diantar untuk gowes ke rute ini? Hayu jooww...

Posting Komentar

0 Komentar