Menu Uphill Sedap. Downhill Makadam Nikmat

Temen-temen termasuk penyuka rute uphill? Wah, meski mungkin ini agak telat, karena besar kemungkinan justru malah sudah pada tau dengan rute ini.

Ada di sekitaran Gambung, rute ini sedikit beda dengan rute uphill di Gambung yang banyak goweser ketahui pada umumnya. Rute ini tanpa hidangan pembuka. Langsung ke menu utama jooww. Nanjaknya langsung terasa sejak mulai masuk trek. Jalur nanjak dengan gradien 17% langsung dihidangkan. Mpot-mpotan jooww..


Setelah kenyang nanjak, di ujung tanjakan, suasana langsung berubah jadi super teduh dan syahdu. Kenapa? Karena rute ini berujung di kawasan hutan konservasi, masih dalam wilayah hutan konservasi Gunung Tilu. Tapi ya nggak terlalu masuk ke dalam. Cuma di pinggirannya aja. Di titik ini suasananya beneran syahdu!

Rute ini kemudian berlanjut ke jalur makadam yang mendominasi di sepanjang jalur menurun menuju titik finish. Di sini temen-temen dituntut untuk berkonsentrasi pada jalur yang dihadapi, karena memang nyaris 90% berupa jalur makadam yang cukup membuat telapak tangan terasa runyam jooww.


Titik Start : Sadu, Soreang

Panjang Rute : 34 Kilometer

Durasi : 6-8 Jam

Tekstur Jalan : Aspal, Beton, Single Track, Makadam

Tipe Gowes : Uphill & Downhill Cross Country

Titik Finish : Nagrak, Soreang

Temen-temen yang mau nyoba rute ini bisa klik link navigasi/gpx Komoot di bawah, sekalian support ya.


Atau temen-temen mau diantar untuk gowes ke rute ini? Hayu jooww...

Posting Komentar

0 Komentar