Gowes Looping


Dari dulu saya suka banget gowes looping. Gowes memutar, melewati berbagai daerah, menikmati pemandangan alam, bertemu dan berinteraksi dengan pendduk setempat meski cuma berupa sapaan sederhana saja.

Pengalaman pertama looping kalo nggak salah dulu pas masih awal-awal gowes, sekitar pertengahan 2019 adalah Cibaduyut loop. Ya cuma gowes dari Sukamenak - Cibaduyut - Kopo - Sukamenak, jaraknya juga fenomenal waktu itu, 6 Km!! Hahaha.. Eh, tapi jangan salah loh, jarak segitu, kala itu, saya bener-bener butuh effort yang besar banget. Harus mengalahkan rasa males, rasa malu karena gowesnya cuma bisa dekat-dekat aja, dan yang paling utama menjinakkan jantung saya untuk mau bekerja lebih keras.

Dari waktu ke waktu, saya semakin merasa fisik saya mulai terbiasa dengan kegiatan gowes ini. Nanjak, turun, berbatu, aspal, tanah, nyaris semua jenis jalur kecuali downhill insyaAllah sudah saya jajal. Tetap, gowes looping ini jadi target utama saya setiap gowes. Rasanya aneh aja pas selesai gowes lalu lihat map trace di aplikasi Komoot atau Strava kok cuma garis tunggal, bukan sebuah garis yang membentuk lingkaran.

Ini yang bikin saya sampai sekarang jarang menggunakan jalur yang sama ketika pulang. Tapi mungkin ini yang kemudian bikin saya jadi bisa tau jalur-jalur gowes baru yang belum pernah saya lalui sebelumnya. Alhamdulillah..

Temen-temen sendiri gimana? Udah pernah looping kemana aja nih?

Posting Komentar

0 Komentar