Ke Cikoneng Lagi Bareng Temen-Temen


Titik Start : Sadu, Soreang

Panjang Rute : 24 Km

Tekstur Jalan : Aspal, Gravel, Beton

Tipe Gowes : Cross Country

Titik Finish : Sadu, Soreang

Goes kali ini saya bener-bener baru sembuh dari sakit yang bikin saya harus istirahat total selama 2 pekan. Begitu badan terasa lumayan enak, saya langsung gowes ke jalur ini.

Rute gowes ke Cikoneng, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung ini meski sudah lama jadi favorit goweser di Bandung Selatan, ternyata masih banyak juga yang belum tau, bahkan ada juga yang nggak pernah denger nama jalur ini.

Untuk mencapai jalur ini, temen-temen harus gowes uphill dulu sampai ke alun-alun Ciwidey. Nah, dari sini temen-temen bakal gowes dengan rute yang dominan turun. Tapi ya ada juga nanjaknya, kan ini Bandung jooww.. Nggak ada jalur datar yang panjang. Nggak ada juga jalur turun yang lama. Yang banyak dan dominan adalah tajakan.

Khusus jalur ini, saya bilang dominan turun kok.  Santai aja jooww...

Di tengah perjalanan saya ngajak temen-temen yang ikut gowes buat nyimpang ke Jembatan Rancagoong. Sebuah jembatan kereta api yang sudah non-aktif yang kebetulan memang kami lewati. Jembatan ini menurut saya merupakan salah satu jembatan kereta api paling eksotis di Bandung. Sayangnya lagi-lagi saya belum ada kesempatan buat nyoba turun ke bawah jembatan dan main ke sungainya. Saya yakin pasti bakalan lebih keren pemandangan dari bawah.





Posting Komentar

0 Komentar