Kota Baru Parahyangan Bablas

Titik Start : Kota Baru Parahyangan

Panjang Rute : 21,5 Km

Tekstur Jalan : Aspal, Gravel

Tipe Gowes : Cross Country

Titik Finish : Pasar Batujajar

Temen-temen gowes di Bandung pasti sudah tau rute gowes di Kota Baru Parahyangan (KBP). Rute gowes ngaspal di salah satu kawasan pemukiman elite di Bandung yang lokasinya masuk ke dalam wilayah Kabupaten Bandung Barat. Banyak sekali temen-temen gowes yang sengaja gowes di kawasan ini karena memang kondisi jalannya sangat mendukung untuk kegiatan gowes santai, dan banyak juga temen-temen roadbike yang menggunakan rute di KBP ini untuk latihan.

Yang menarik adalah rute setelah KBP joww. Rute yang ada di paling ujung kawasan KBP.

Kawasan ini entah sudah masuk site plan pembangunan KBP atau masih merupakan lahan milik warga sekitar, saya kurang punya informasi soal itu. Di beberapa titik masih ada lahan perkebunan warga, tapi juga bersebelahan dan bahkan di beberapa titik malah bersimpangan dengan jalur yang aspal hotmix yang bagus.

Sengaja nyari jalur yang agak beda dari yang biasa dilewati temen-temen, kali ini saya nyoba masuk ke rute gravel yang sebenernya saya juga agak ragu awalnya, karena lokasinya sedikit bersinggungan dengan kawasan padang golf. Saya khawatir nantinya sudah jalan lumayan jauh malah ternyata jalur buntu dan saya harus putar balik. Eh, ternyata kekhawatiran saya sama sekali nggak terjadi.

Yang saya temui justru adalah jalur gravel yang asik banget jooww. Dari yang awalnya meragukan, berubah jadi uwow banget. Ada lembah dengan tebing terjal yang beneran bikin hawa sekitar jadi adem. Lahan perkebunan di atas bukit dengan view Waduk Saguling di kejauhan.. Beuuhh.....

Mau nyoba rute ini? Temen-temen bisa download navigasi Komoot untuk rute ini pada link berikut:






Posting Komentar

0 Komentar