Puntang Lewat Wangun

Buat saya, gowes bareng temen-temen itu bukan sesuatu yang baru. Meski lebih sering sendirian, saya juga lumayan sering juga kok gowes bareng sama temen-temen. Ngobrol di jalan, ketawa-ketawa, santai aja pokoknya. Tapi kali ini mah beda jooww..

Gowes kali ini saya sebenarnya cuma nebeng, karena ada jadwal mendadak yang mengharuskan saya mesti pulang sebelum sore. Akhirnya saya ikutan sama rombongannya Om Dedy bareng sama BOS Bandung. Daripada gambling mesti nyari rute, pasti lebih efisien kalo nebeng.

Ternyata, Om Dedy ini bawa pasukan jooww. Rombongan ibu-ibu setrong yang bakal ikut gowes kali ini. Waduh... Sumpah euy, saya sama sekali nggak ada pengalaman gowes bareng perempuan sebelumnya. Pikiran singkat saya adalah; santai aja, menyesuaikan pace rombongan. Satu demi satu peserta rombongan datang. Cipika cipiki.. Foto-foto... Bahkan ada yang sempat pulang lagi buat ganti outfit karena outfit yang dipake ternyata beda sama yang lain!

Saya pikir, "Njir, ini bisa kelar siang nggak kemana-mana ini mah!"

Jam 08:00 akhirnya berangkat. Masih dengan beberapa titik kumpul berikutnya. O may gaaattt....

10:30 akhirnya sampai ke Banjaran. Saya baru tahu destinasi gobar kali ini adalah ke Wangun. Entah dimana itu, saya nggak tau kala itu. Jalan mulain nanjak. Rombongan mulai berserakan dengan pace masing-masing. Saya, Om Dicky, Om Rian, Pak Fajar n Mang Jana udah jauh di depan.

Karena kesel nunggu, kuota waktu juga makin tipis, akhirnya yang di depan bareng saya ini pada pulang. Om Rian mutusin buat nunggu rombongan, dan saya karena udah naggung, akhirnya lanjut gowes sendirian sampe ke Wangun.

Saya sama sekali nggak tau apakah Wangun yang saya tuju ini sama dengan Wangun yang jadi destinasi rombongan sih. Yang penting gowes aja saya mah. Syahdunya dapet, nanjaknya pedih banget padahal. Sayangnya saya nggak bikin Komoot untuk perjalanan kali ini, soalnya memang niat awalnya kan cuma nebeng, apalagi bareng sama para ladies, saya pikir gowesnya nggak terlalu variatif.


Masuk Kampung Budaya Wangun, suasananya sepi. Sama sekali nggak ada kesan suatu daerah tujuan wisata. Cuma jalan biasa seperti lainnya. Saya lanjut lagi ke arah Gerbang TWA Gunung Puntang. Sekalian mau jajal rute yang sudah lumayan lama saya incar nih.

Dari Kampung Budaya Wangun menuju Gerbang TWA Gunung Puntang ini ternyata masih berupa jalur tanah, gradien nanjaknya juga lumayan dan durasinya juga cukup bikin jantung saya kerja keras jooww.. Jaraknya nggak terlalu panjang, tapi kalo sejak masuk ke rute ini kan langsung nanjak, nyaris tanpa bonus, ya tenaganya udah keburu kocar-kacir.

Etape akhir ini meski lumayan pedih karena tinggal tenaga sisa, saya dijamu dengan hembusan angin pegunungan yang sejuk. Suasana hutan yang menenangkan juga sangat saya rasakan. 

Kalo temen-temen pengen segera menyimak videonya, bisa support saya di TRAKTEER atau ikut gabung ke Youtube Membership loh. Di sana temen-temen bisa dapet akses video saya yang tayang lebih awal, lengkap dengan navigasi Komoot untuk rute ini. Selain itu, temen-temen juga bisa request nama unik atau pesan singkat untuk ditampilkan pada video saya. 

Posting Komentar

0 Komentar