Cross Country Asik di Cibodas


Titik Start : Lanud Sulaiman

Panjang Rute : 32 Km

Durasi : 3 jam

Tekstur Jalan : Aspal, Beton, Gravel

Tipe Gowes : Cross Country

Titik Finish : Lanud Sulaiman

Kawasan Kutawaringin, Bandung Selatan, selama ini selalu jadi rute gowes cross country (XC) yang asik untuk dinikmati semua umur dari berbagai skill gowes. Dari pemula sampai ke level atlet pasti bisa menikmati rute di sekitara Kecamatan Kutawaringin ini, terutama di Desa Cibodas. Kondisi jalan yang sudah terbilang cukup bagus, ditambah view yang pemandangan banget, lengkap sudah jooww.


Dari sekian banyak rute yang bisa temen-temen explore sendiri, atau memang sudah punya rute favorit sendiri, seperti saya, gowes ke Cibodas ini nyaris nggak menyisakan ruang buat bosan. Ketika mulai bosan sama rute yang itu-itu saja, temen-temen bisa coba explore rute lain yang pastinya nggak bakal kalah menantang dan syahdu. Jangan khawatir nyasar, karena jalur manapun akhirnya saling terkoneksi juga kok.


Dengan adanya beberapa spot rest area yang ada di banyak titik di kawasan ini, temen-temen nggak perlu khawatir nyari tempat buat istirahat dengan santai. Menu utama di setiap rest area umumnya sih teh lemon. Temen-temen bisa pilih, mau yang dingin atau yang hangat, gula putih atau gula aren, bebas pilih jooww. Kalau saya pribadi sih seringnya ke Warung Lemon Teh Nur sih. Murah meriah, suasana santai, tempatnya bersih dan teduh.


Temen-temen yang mau nyoba rute ini bisa klik link navigasi/gpx Komoot di bawah, sekalian support ya. Cuma Rp.10.000 aja kok.


Atau temen-temen mau diantar untuk gowes ke rute ini? Hayu jooww...

Posting Komentar

0 Komentar