Selacau Lagadar

Rute ini salah satu rute gowes yang cocok banget buat temen-temen yang cuma punya waktu sedikit untuk gowes, harus pulang siang, atau alasan lainnya. Berangkat jam 7 pagi, dan pulang jam 10 pagi. Sudah ada di rumah sebelum siang. Meski trip singkat, tapi rute ini menyajikan menu jalur yang lumayan lengkap. Dan yang paling penting adalah view dan suasana yang keren. Syahdu ride as always.

Menyusuri jalanan perkampungan di pinggiran Kabupaten Bandung Barat di sisi timur, temen-temen akan melewati jalur perkampungan yang berdekatan langsung dengan lokasi tambang batu di sekitaran Batujajar. Dari pemandangan kota berubah menjadi suasana perkampungan, melewati jalanan sempit dan area perbukitan yang semakin terkikis kegiatan penambangan batu.

Highlight saya di rute ini adalah ketika mulai memasuki area Selacau. Jalur ini menurut saya merupakan jalur super syahdu yang unik. Kenapa? Karena jalur ini seperti sembunyi banget diantara gunung dan bukit yang terus menerus digerus. Sebuah area hijau ditengah daerah gersang pertambangan batu.

Titik Start : BCA Soekaro-Hatta

Panjang Rute : 25 Km

Durasi : 3 Jam

Tekstur Jalan : Aspal, Beton, Gravel

Tipe Gowes : Cross Country

Titik Finish : Gerbang Tol Taman Kopo Indah

Temen-temen yang mau nyoba rute ini bisa klik link navigasi/gpx Komoot di bawah.


Atau temen-temen mau diantar untuk gowes ke rute ini? Hayu jooww...

Posting Komentar

0 Komentar