BENTANG SAGULING. Rute Gowes Adventure di Waduk Saguling

Pernah terpikir buat gowes di sekitaran Waduk Saguling? Yang terbayang biasanya ya gowes ke daerah Kota Baru Parahyangan, lalu menyeberang lewat Jembatan Apung Surapatin ke Batujajar lalu selesai.

Nggak salah sih. Jembatan Apung Surapatin memang bisa dibilang jembatan apung yang paling ramai di Waduk Saguling. Tapi tahukah Anda bahwa ternyata sekarang ini ada 8 jembatan apung yang tersebar di beberapa titik di Waduk Saguling? Mungkin dalam waktu dekat akan bertambah menjadi 9 jembatan apung.


Titik Start : Gerbang Tol TKI

Panjang Rute : 88 Kilometer

Durasi : 8-10 jam

Tekstur Jalan : Aspal, Beton, Gravel, Single Track

Tipe Gowes : Cross Country

Titik Finish : Gerbang Tol TKI

Dari satu jembatan apung ke jembatan apung berikutnya adalah bagian yang paling menarik, karena temen-temen akan gowes menyusuri rute perkampungan yang seru dan pastinya syahdu. Suasana khas pedesaan masih sangat terasa di sepanjang rute ini.

Gowes di rute ini memang masuk kategori gowes santai. Nggak perlu kenceng banget. Tapi yang perlu diperhatikan adalah disiplin waktu dan disiplin energi. Medannya memang dominan merupakan jalur datar, tapi karena rute ini cukup panjang dan melewati jalur perkampungan dengan kondisi jalan yang seringkali sedikit menantang, jadi disiplin waktu sangat penting.

Makan Siang di Tengah Waduk Saguling

Temen-temen yang mau nyoba rute ini bisa klik link navigasi/gpx Komoot di bawah, sekalian support ya. Cuma Rp.10.000 aja kok.


Atau temen-temen mau diantar untuk gowes ke rute ini? Hayu jooww...


Tonton videonya dulu yuk!



Posting Komentar

0 Komentar